Hitung Cepat Berapa Peserta Reuni 212 desember 2018

Berapa Peserta Reuni 212 desember 2018? Pada tanggal 2 Desember 2018 tepatnya di kawaasan Monumen Nasional (Jakarta) digelar sebuah acara dengan tajuk aksi damai 212 atau “Reuni 212”. Ada hal menarik yang ingin Saya sampaikan pada tulisan kali ini, Saya tidak akan membahas apakah ada muatan politik disitu atau tidak. Yang akan Saya bahas adalah berapa sih jumlah peserta yang hadir di sana.

Dilangsir dari media online idntimes, akan ada 5 rangkaian acara pada kegiatan aksi damai tersebut yaitu:

  1. Reuni 212 digelar di kawasan Monas, diawali dengan salat tahajud bersama.
  2. Rangkaian acara doa akan ditutup dengan pemutaran video kompilasi dukungan 212.
  3. Tiga tokoh perwakilan akan beri sambutan dan diikuti pengibaran bendera tauhid.
  4. Anies Baswedan beri sambutan.
  5. Reuni akbar 212 akan ditutup dengan Millennials Award 212 dan peduli kaum disabilitas.

Kegiatan tersebut akan dimulai dari pukul 03.00 dan selesai pukul 12.00 WIB.

Setelah kegiatan tersebut selesai Saya membaca, mendengar dan melihat simpang siur jumlah peserta yang datang dari berbagai media informasi. Ada yang bilang 6-7 Juta, adaa lagi yang bilang hanya Ratusan Ribu. Yaa akhirnya Saya iseng kenapa nggak Saya trawang aja.

Okee mari kita hitung! Namanya juga iseng menerawang jadi tingkat presisinya juga belum pas… Hehehe. Namun sepertinya hitungannya juga gak ngaco-ngaco amat.

Nah pada gambar di bawah ini merupakan peta dari kawasan MoNas. Tampak di situ terdapat 8 jalan besar dan jalan yang mengelilingi tugu MoNas temtunya.

reuni 212
kawasaan Monumen Nasional Jakarta

Nah bagaimana cara menghitungnya? Saya menggunakan aplikaasi web online yaitu mapchecking, nanti Anda juga bisa menghitung sendiri kok dengan tingkat presisi yang bisa Anda atur sendiri.

Baiklah sahabat Narashansa.com, setelah Anda buka webnya atur area yang akan dihitung. Setelah selesai Anda bisa mengatur berapa banyak jumlah orang dalam 1 meter persegi, setelah dikalkulasi maka akan tampil berapa jumlah orang yang ada pada area tersebut. Sangattt mudahhh..

Berikut ini tarikan garis Saya pada kawasan Monumen Nasional Jakarta. Sekali lagi ini hanya iseng-iseng namun (rodhok logis/agak logis).
Taraaaaaaaaaa…..

reuni 212 desember 2018
kawasan reuni 212 desember 2018

Jadii.., Ada beberapa area kawasan rumput yang masih ditandai (jadi akan dibaca ada orangnya) dan beberapa kawasan jalan yang tidak saya tandai (tidak dihitung). Dengan asumsi tidak dihitung berapa jumlah orang yang datang jam 03.00 WIB kemudian pulang jam 05.00 WIB (misalnya) dan per merter persegi saya setting akan ada 3 orang.. jadi, hanya fokus pada kawasan yang ditandai aja.. maka munculah ANGKA 987.067. Menarik bukan? Itupun belum presisi betul, kalau lebih presisi lagi sepertinya bisa kurang jumlahnya.

Relaksasi…..

Ya intinya sih kadang tiap informasi yang kita dengar perlu kita cek lagi, kita saring lagi sebelum disharing, dikroscek lagi, bukankah begitu? Ingat ya! Ini tulisan tidak Saya bumbui kampanye (gambarnya aja cuma google maps), jadi tidak berbau politis.. yaa bau-bau prengus sedikitlah 😛

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *