Cara Menanam Hidroponik Mudah dan Seru

Cara Menanam Hidroponik – Setelah kamu mengetahui bahwa tanaman hidroponik adalah tanaman yang hidup tanpa menggunakan tanah, kali ini kita akan sama-sama belajar tentang bagaimana cara menanam hidroponik secara sederhana, baik, dan benar.

Karena kita masih sama-sama pemula dan newbie maka kita akn membahas tentang penanaman tanaman hidropinik untuk pemula. Biasanya dalam percobaan ini kamu bisa menggunakan tanaman sayuran, sepeti kangkung, tomat, cabai dan lain sebagainya, sebagai bahan percobaan.

Selain itu, kamu juga memerlukan berbagai alat yang tidak mudah ditemukan, namun bisa diganti dengan alat alat sederhana yang ada disekitar kita, seperti, botol minuman bekas. Tapi sebelum kita membahas bagai mana cara menanam secara hidroponik alangkah baiknya kamu memahami tentang budidaya tanaman hidroponik, berikut ulasanya.

Cara Membudidaya Tanaman Hidroponik

Pembudidayaan tanaman hidroponik terelepas dari yang namanya penggunaan tanah, jadi kamu engga akan kotor-kotoran deh untuk membudidaya tanaman hidroponik ini. Dalam proses pembudidayaan kamu hanya meemanfaatkan aiir sebagai media pertumbuhannya.

BACA JUGA : Panduan Praktis Menanam Hidroponik

Tapi bukan berarti hanya menggunakan air saja loh,ya dalam pembudidayaan hidropinik kamu juga harus mencari media selain tanah, namun memiliki kandungan hara seperti tanah, contohnya serat mineral, pecahan batu bata, sabut kelapa, serbuk kayu, dan sebagainya.

Berikut adalah alasan mengapa menanam atau membudidaya tanaman sayuran dengan cara hidroponik lebih menguntungkan, ini alasannya :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *