7 Cara Mudah Menanam Kangkung Hidroponik di Baskom

Kangkung yang memiliki nama latin Ipomoea aquatica Forsk merupakan jenis sayuran yang cukup banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Setiap orang bisa memperoleh sayuran kangkung dengan membeli di pasar terdekat atau menanam sendiri dirumah.

kangkung hidroponik

Tumbuhan kangkung yang termasuk jenis sayur-sayuran ini banyak tumbuh di kawasan Asia, seperti Indonesia, Australia, dan sekitarnya.

Kangkung merupakan tanaman yang memiliki kemampuan tumbuh dalam waktu singkat dan serempak. Hanya membutuhkan waktu 4 – 6 minggu setelah benih, kangkung sudah bisa dipanen.

Dari segi harga kangkung terbilang cukup murah meriah. Salah satu hal yang menyebabkan kangkung murah adalah kecepatan produksi tanaman kangkung itu sendiri. Keunggulan tersebut juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Tak heran jika tidak sedikit orang yang rela menginvestasikan uangnya hanya untuk mempersiapkan lahan untuk menanam kangkung yang selanjutnya dipasarkan.

Jika sobat tertarik ingin menanam kangkung sendiri dirumah, ini akan lebih baik karena dapat membantu anda dalam menghemat anggaran belanja.

Banyak cara yang dapat sobat terapkan dalam menanam kangkung ini, salah satunya adalah menanam kangkung dengan sistem hidropinik.

Baca Juga : Tinggal Tidur dapat Pasiv Income

Alasan kenapa memakai sistem tanam hidroponik, tanaman yang ditanam dengan sistem hidroponik mempunyai kualitas yang lebih baik daripada tanaman yang ditanam di lahan dengan media tanam berupa tanah saja.

Semua itu dipengaruhi oleh cara penanaman, perawatan, dan yang paling utama pemilihan bibitnya. Oleh sebab itu, apabila Anda masih tergolong awam dalam dunia hidroponik, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara menanam kangkung hidroponik dibawah ini

Cara Menanam kangkung Hidroponik di Baskom

Adapun cara menanam kangkung hidroponik adalah seperti berikut :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *