Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Apakah kawan-kawan merasa tertarik dengan kegiatan blogging meskipun agan tidak tahu banyak yang harus dilakukan? agan tidak memiliki pengalaman dan kapasitas teknis minimal? Atau agan belum berhasil menghasilkan uang sejak artikel pertama? Pada artikel ini Anda akan menemukan cara untuk menghasilkan uang dari blogging, tetapi penghasilan Anda akan diperoleh secara perlahan tapi pasti.

Bagaimana agan menghasilkan uang di blog?

Ini adalah pertanyaan bagi kebanyakan orang: “Bagaimana agan menghasilkan uang dari blogging?”

Buat blog

Menghasilkan konten yang bermanfaat. Temukan pembaca. Bangun kedekatan dengan pembaca yang datang ke blog agan . Mulailah menghasilkan uang dengan jumlah pembaca yang hadir. Kedengarannya mudah, bukan? Pada beberapa level, prosesnya cukup sederhana, tetapi agan akan tahu lebih banyak tentangnya nanti.

Mulai blog

Untuk mendapatkan uang dari blog, tentu saja agan harus memilikinya. Meskipun ini cukup jelas, langkah ini juga menjadi penghalang bagi kebanyakan blogger pemula yang memiliki sedikit atau tidak ada pelatihan teknis. Tapi jangan khawatir, ini tidak sesulit yang agan pikirkan. Untuk membuat blog, agan perlu mengikuti beberapa langkah sederhana:

a. Pilih platform blog agan . Untuk memulai blog, agan harus memilih platform atau alat blog yang akan membantu agan menjaga konten di situs. Ada banyak pilihan platform blogging, termasuk WordPress.org, platform paling populer yang dipilih karena alasan berikut:

Penggunaannya gratis
Mudah digunakan
Sudah lama digunakan oleh banyak orang dan dilengkapi dengan sistem keamanan
agan dapat menyesuaikan bentuk blog dengan berbagai tema.

b. Tentukan nama domain dan hosting. Langkah selanjutnya untuk memulai blog adalah menentukan nama domain (alamat blog agan ) sehingga blog agan memiliki alamat online. Setiap blog memiliki domain sendiri. Jadi Anda harus kreatif untuk mencari nama domain yang belum digunakan oleh orang lain, tetapi berdasarkan konten blog yang agan rencanakan. Baca juga artikel kami tentang cara memilih hosting web untuk blog agan .

c. Siapkan blog. Jika agan menggunakan WordPress untuk pertama kalinya, agan tidak akan dapat melihat dasbor dan agan tidak akan tahu apa yang harus dilakukan. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menanganinya. Ada banyak tutorial yang akan membantu agan menggunakan WordPress dan mengelola berbagai elemen untuk membuat blog agan terlihat dan berfungsi dengan baik.

d. Desain blog. Hal lain yang harus dilakukan adalah mendesain blog. Kesan pertama sangat penting, jadi Anda harus memilih desain yang akan membuat blog Anda menonjol dari blog lain.
Anda dapat memanfaatkan tutorial tentang pengaturan dasar dan pemilihan tema. Meskipun ada banyak pilihan tema gratis, Anda dapat menggunakan tema premium sebagai dasar untuk mendesain blog Anda. Meskipun premium, mereka memiliki efek positif pada optimisasi mesin pencari, yang dirancang untuk komputer desktop dan seluler, dan mudah dipasang dan disesuaikan.

Mulai buat konten yang bermanfaat

Ini bukan blog tanpa konten. Karena itu, setelah membuat blog, Anda harus fokus membuat konten yang bermanfaat. Pilihan Anda akan tergantung pada subjek yang Anda pilih untuk ditulis. Informasi kami tentang menulis di blog dapat bermanfaat.

Kunci kesuksesan adalah menciptakan konten yang berharga bagi pembaca. Konten yang dapat menginspirasi, menghibur, memecahkan masalah dan mengubah kehidupan orang lain, yang akan membantu pembaca merasa bahwa mereka tahu, mencintai, dan mempercayai Anda. Semua ini sangat penting jika Anda ingin mendapatkan uang dengan blog.

Temukan pembaca

Saat Anda membuat konten yang bermanfaat, terkadang Anda hanya fokus pada blog dan menghabiskan banyak waktu mengembangkannya. Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan blog, Anda tidak hanya harus fokus membuat blog yang bagus, tetapi juga mulai mempromosikannya.

Mulailah dengan memikirkan jenis pemain yang Anda inginkan di blog Anda. Setelah mengetahui siapa yang membaca blog Anda, tanyakan di mana kelompok orang ini berakhir online. Buat daftar tempat di mana mereka dapat bertemu:

Apakah mereka membaca beberapa blog?
Apakah mereka berpartisipasi dalam forum tertentu?
Apakah mereka mendengarkan podcast?
Apakah mereka berkumpul di beberapa jejaring sosial?
Akun apa yang mereka ikuti dari jejaring sosial?

Setiap kali pembaca blog target Anda mengunjungi, luangkan waktu Anda untuk terlibat dengan meninggalkan komentar, menyarankan kepala kantor pos atau cukup untuk menjawab pertanyaan. Kuncinya adalah memperkuat kehadiran, menambah nilai, dan menciptakan hubungan.

Bangun kedekatan dengan pembaca yang datang

Ketika Anda fokus membuat konten dan menemukan pembaca untuk blog, Anda mulai melihat pengunjung datang ke blog Anda dan menikmati konten yang Anda buat. Pada titik ini, Anda harus mengubah topik untuk mendekati pembaca dan membuat komunitas.

Jawab komentar yang mereka tulis, alamatkan diri Anda secara pribadi kepada pembaca dan lakukan semua yang Anda bisa untuk kembali ke blog Anda lagi dan lagi. Pertahankan pembaca yang Anda miliki dan selesaikan dengan baik sehingga ia dapat mempublikasikan blog Anda, berpartisipasi dalam pembangunan blog Anda, sehingga lebih banyak orang mengetahuinya.

Mulailah menghasilkan uang dengan jumlah pembaca yang Anda miliki melalui berbagai saluran pendapatan
Empat langkah pertama – membuat blog, menulis konten, mencari pembaca, dan menghubungkan dengan mereka – menjadi fondasi penting yang benar-benar Anda butuhkan sebelum Anda dapat menghasilkan pendapatan jangka panjang untuk blog Anda.

Dibutuhkan banyak pekerjaan, tetapi jika Anda melakukannya dengan baik, itu berarti Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan uang dengan blog Anda.

Dengan fondasi yang tepat, Anda sekarang siap untuk mulai menghasilkan uang dari blogging. Tetapi satu hal yang perlu diingat, setelah membuat blog, membuat konten dan mendekati pembaca, tidak berarti uang akan mengalir secara otomatis. Karena itu membutuhkan kerja terus menerus dan pengalaman untuk menghasilkan uang dengan blog Anda.

7 sumber penghasilan blog

Satu kesalahan besar yang dilakukan blogger tentang menghasilkan uang dari blog adalah mereka melakukannya dengan satu cara. Bahkan, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan blog.

1. Pendapatan iklan

Banyak blogger memulai dengan cara ini. Mendapatkan entri blog dengan cara ini tidak jauh berbeda dari cara majalah atau koran menjual iklan mereka. Ketika lalu lintas mulai meningkat, Anda akan menemukan pengiklan bersedia membayar untuk pembaca mereka untuk melihat produk atau layanan mereka.

penghasilan adsense narashansa

Bahkan jika Anda membutuhkan banyak lalu lintas sebelum menempatkan iklan, ada iklan di jaringan seperti Google AdSense yang memungkinkan penerbit skala kecil untuk menampilkan iklan di blog mereka.

2. Penghasilan afiliasi

Promosi afiliasi adalah jenis pendapatan yang paling umum bagi blogger.

Pendaftaran afiliasi berarti Anda menautkan ke produk yang dijual di situs lain. Jika seseorang mengikuti tautan Anda dan membeli produk, Anda akan mendapat komisi atas penjualan tersebut.

Ini adalah cara yang bagus untuk mulai menghasilkan uang dari blog karena program afiliasi mudah untuk mendaftar. Selain itu, jika Anda memiliki pembaca yang loyal, ia akan mengikuti rekomendasi yang Anda buat pada suatu produk.

3. Atur acara

Meskipun ini bukan pilihan kebanyakan blogger, semakin banyak blogger menghasilkan uang untuk mengatur acara.

Ukuran acara berkisar dari konferensi besar hingga pertemuan blogger dan pembaca yang lebih kecil. Uang yang dihasilkan dapat berasal dari pembayaran tiket oleh pembaca yang hadir atau mencari sponsor. Ikuti panduan kami untuk mengatur acara.

4. Penghasilan berulang

Kategori lain dari pendapatan blogger adalah pendapatan berulang. Ini bisa disebut program kontinuitas atau program afiliasi. Ini berarti bahwa pembaca membayar sejumlah uang secara teratur, biasanya setiap bulan atau setiap tahun, untuk mengakses konten premium, ruang komunitas, layanan tertentu, pelatihan atau kombinasi dari layanan ini. .

5. Layanan atau layanan

Cara umum bagi banyak blogger untuk menghasilkan uang adalah dengan menawarkan layanan kepada pembaca mereka. Ini dapat mengambil banyak bentuk, dari pelatihan hingga konsultasi hingga penulisan, desain, dan layanan independen lainnya.

6. produk

Beberapa blogger memperoleh sebagian besar penghasilan mereka dari penjualan buku. Memang, jenis produk ini membutuhkan waktu untuk diproduksi, tetapi cukup menguntungkan.

Produk dapat mengambil banyak bentuk, tidak hanya e-book, tetapi juga produk virtual seperti perangkat lunak, laporan, dan sebagainya.

Jenis produk lain yang dijual oleh blogger adalah produk fisik. Ini sangat masuk akal jika blogger / Anda memiliki bisnis atau produk untuk dijual

7. Sumber pendapatan lainnya

Tentu saja, ada bentuk pendapatan lain yang diperoleh blogger. Beberapa dalam bentuk permintaan sumbangan atau sindikasi konten di situs lain.

Kebanyakan blogger penuh waktu menghasilkan uang dengan lebih dari satu saluran pendapatan. Memvariasikan penghasilan Anda mempercepat perjalanan Anda untuk menjadi blogger penuh waktu.

Penghasilan langsung atau tidak langsung?
Kesimpulannya, blogger mendapatkan uang langsung dari blog mereka, sementara yang lain mendapatkan penghasilan secara tidak langsung melalui blog mereka.

Penghasilan langsung

Blogger dapat menempatkan iklan AdSense di blog dan mempromosikan banyak produk ke Amazon sebagai afiliasi dan lebih banyak pembaca, yang berarti lebih banyak pendapatan mulai dihasilkan. Dengan meningkatnya kunjungan, pendapatan juga meningkat dan Anda dapat bereksperimen dengan bentuk pendapatan langsung lainnya, seperti menjual iklan langsung ke pengiklan.

Penghasilan tidak langsung

Ketika blog dan profil mulai tumbuh sebagai hasil dari membuat blog, Anda dapat menjual layanan sebagai pembicara dan konsultan atau menerima penawaran untuk menulis buku kepada penerbit. Anda juga dapat mengatur acara yang juga menghasilkan uang. Semua pendapatan ini tidak datang langsung dari blog Anda tetapi dari blog Anda.

Meskipun pendapatan blog dapat merupakan kombinasi dari pendapatan langsung dan tidak langsung, banyak blogger fokus hanya pada salah satunya.

Jadi bagaimana? Apakah Anda memiliki ide yang lebih baik untuk menghasilkan uang dari blog? Atau apakah Anda menemukan ide lain yang lebih spesifik dan lebih baik disesuaikan dengan situs web yang Anda kelola? Bagaimanapun, kami berharap bahwa ujian yang akan kami berikan kepada Anda akan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *