Cara Meningkatkan Domain Authority Website

Anda mungkin sering mendengar istilah Domain Authority dan menemukan bahwa banyak artikel membahas cara untuk meningkatkan Domain Authority sehingga situs web Anda menempati urutan pertama di Google. Apa sebenarnya definisi Domain Authority itu sendiri dan mengapa Domain Authority dapat memengaruhi peringkat situs web Anda pada halaman hasil pencarian? Selain itu, bagaimana Anda mengukur Domain Authority? Kami akan memberi Anda panduan lengkap dalam bentuk informasi yang jelas yang dapat Anda baca untuk menemukan jawabannya.

Definisi Domain Authority

Domain Authority (DA) adalah referensi untuk mesin pencari untuk memeringkat situs web atau blog. Mesin pencari seperti Google umumnya memeringkat situs berdasarkan tiga faktor.

Usia domain

Semakin lama domain ada dan semakin banyak aktivitas dalam domain, semakin tinggi nilai DA domain itu. Memang, itu menunjukkan konsistensi pengguna untuk mengelola domain mereka. Google akan mempertimbangkan bahwa situs web atau domain tersebut layak mendapat penilaian tinggi dan bahwa peringkat ini juga dapat memengaruhi peringkatnya pada halaman hasil pencarian.

Popularitas Domain

Popularitas situs Anda dapat dilihat dari jumlah tautan yang masuk ke situs berkualitas. Ini bisa disebut tautan masuk, yang berarti memberikan rekomendasi ke situs Anda (backlink). Tautan masuk ini juga dapat dibuat dengan mengomentari situs atau blog lain (blogwalking), atau Anda dapat secara aktif mempromosikan domain Anda di forum terkait. Hal-hal yang telah disebutkan adalah cara yang pasti bagi Anda untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web yang dihasilkan dari memperkuat domain Anda di SERP (halaman hasil mesin pencari, yang merupakan halaman hasil pencarian kata kunci di mesin pencari).

Ukuran domain

Ukuran yang dimaksud diilustrasikan oleh sejumlah besar konten yang Anda posting di situs web Anda. Semakin banyak konten atau pesan yang Anda miliki, semakin besar ukuran domain Anda. Itu sebabnya blogger secara teratur membuat konten setiap hari. Namun, jumlah konten tidak mencukupi karena mesin pencari seperti Google juga dapat mengevaluasi konten. Untuk konten berkualitas, kami akan membahasnya nanti di bagian selanjutnya.

Dari tiga hal, mesin pencari dapat menentukan peringkat Domain Authority untuk situs web. Domain Authority ini adalah salah satu dari banyak faktor lain yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kepercayaan pada mesin pencari di situs.

Baca juga : https://narashansa.com/cara-menghasilkan-uang-dari-blog.html

Perbedaan Antara Domain Authority dan Page Authority
Anda mungkin juga pernah mendengar istilah Page Authority. Jadi apa perbedaan antara Domain Authority dan Page Authority? Apakah mereka sama? Jadi, keduanya barometer untuk situs web berkualitas atau situs web untuk mesin pencari. Bayangkan saja Domain Authority adalah evaluasi properti sebuah rumah secara keseluruhan, sementara Page Authority (PA) adalah untuk mengevaluasi satu kamar. Untuk mengoptimalkan kinerja SEO, DA dan PA harus berjalan beriringan, yang perlu Anda tingkatkan sebagai pengelola situs web.

Cara menguji Domain Authority
Ada beberapa alamat situs yang dapat Anda gunakan secara langsung untuk memeriksa poin DA di situs Anda. Hasilnya akan berupa kumpulan data yang dapat Anda analisis untuk menilai kekuatan Domain Authority Anda. Berikut ini beberapa alamat situs:

Cara meningkatkan Domain Authority

Memang, ada banyak cara untuk meningkatkan Domain Authority, tetapi kali ini, kami akan membagikan enam cara paling penting dan mendasar untuk meningkatkan poin DA Anda. Kami akan menjelaskan metode ini secara berurutan, dengan cara yang sederhana dan jelas, sehingga Anda dapat lebih mudah memahami metode tersebut dan segera mempraktikkannya.

1. Buat konten yang berkualitas

Untuk membuat konten berkualitas, Anda jelas perlu riset mendalam tentang domain yang ingin Anda diskusikan atau diskusikan di situs web atau blog Anda. Selain itu, cobalah untuk lebih kreatif. Jika Anda membutuhkannya, Anda harus meningkatkan diri agar tidak seperti biasanya, sehingga konten Anda unik dan pengunjung lebih menarik untuk dibaca. Anda juga dapat menambahkan informasi terperinci yang tidak ditemukan oleh situs lain pada topik yang ingin Anda atasi untuk membuat konten Anda lebih unggul dari posting situs web lain.

Selain itu, konten berkualitas juga mengandung berbagai jenis multimedia. Anda dapat menampilkan gambar dan video untuk membantu pembaca Anda lebih memahami dan memvisualisasikan subjek.

Dalam hal segmentasi pasar, juga menjadi penting jika tujuan utama Anda adalah kesuksesan finansial. Memang, ini masih menjadi bahan perdebatan di kalangan blogger. Namun, jika Anda cenderung pragmatis daripada idealis, itu sah untuk membuat konten berdasarkan kebutuhan dan preferensi pasar. Ini memang telah diterapkan ke banyak situs media atau berita, khususnya di Indonesia. Terkadang mereka menghancurkan penjelasan yang diberikan dalam artikel mereka tentang suatu subjek dan hanya berisi banyak gambar menarik. Selain itu, beberapa telah mengusulkan judul-judul sensasional untuk mematahkan peringkat publikasi mereka.

Jika Anda tidak tahu topik apa yang harus diatasi di situs web Anda, jangan khawatir. Pada artikel sebelumnya, kami membahas berbagai topik populer yang modis atau berpotensi viral. Anda dapat membacanya untuk menemukan inspirasi topik untuk posting Anda.

2. Strategi melalui media sosial

Tidak dapat disangkal, media sosial dapat menjadi aset utama Anda untuk meningkatkan otoritas domain situs Anda. Manfaatkan semua media sosial utama Anda untuk mengunggah alamat situs Anda ke profil atau untuk berbagi artikel atau halaman di situs Anda. Mudah karena pengguna rata-rata berinteraksi dengan teman-temannya di jejaring sosial, di mana ia akan lebih mudah menerima apa yang Anda bagikan, karena dia sudah mengenal Anda dan ingin berinteraksi dengan Anda hampir setiap saat.

Untuk pelaku bisnis, untuk membuat publikasi yang juga merupakan kampanye produk, Anda dapat menentukan jam tertentu yang relevan untuk publikasi Anda. Misalnya, Anda ingin membagikan artikel tentang produk makanan. Tentu saja, akan lebih tepat atau efektif untuk membagikannya sebelum makan di siang hari atau makan di malam hari. Anda juga dapat menggunakan alat online yang dapat membantu Anda mengirim pesan ke berbagai media sosial yang Anda kelola:

Buffer
Buffer menyediakan versi gratis yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan publikasi hingga 10 publikasi. Jika Anda benar-benar perlu melakukannya lebih sering dan menginginkan fitur premium yang lebih komprehensif, Anda dapat membayar berdasarkan harga dan bebas memposting sesering yang Anda inginkan.

Hootsuite
Selain membantu Anda merencanakan publikasi Anda, alat ini juga dapat digunakan untuk memantau sambil menganalisis kinerja media sosial Anda. Ada juga fitur all-in-one yang dapat mengintegrasikan semua jadwal di semua jenis media sosial Anda. Bagi Anda yang sedang membangun bisnis kecil, Anda mungkin akan merasa cukup baik dengan versi gratis Hootsuite. Jika Anda terlibat dalam bisnis skala besar, Anda harus membayar sejumlah uang berdasarkan tarif saat ini untuk mendapatkan manfaat dari fitur-fitur canggih.

Socialoomph
Dengan alat online ini, Anda dapat mengelola atau menjadwalkan publikasi di hampir semua media sosial populer. Twitter, Facebook, Pinterest, LinkedIn dan Tumblr, semua situs sosial populer ini dapat dengan mudah diatur melalui Socialoomph.

3. Kelola tautan

Pertama, Anda harus menyingkirkan Toxic Link atau apa yang Anda ketahui sebagai tautan spam, yang tentunya akan berdampak negatif pada situs web atau blog Anda.

Kedua, bayangkan situs Anda sebagai rumah sehingga tautan internal atau tautannya adalah anggota rumah yang harus ditautkan dengan kekuatan otoritas domain Anda. Jadi cobalah sesering mungkin untuk memasukkan tautan halaman lain dari situs Anda ke halaman yang sedang Anda buat. Misalnya, di artikel terakhir Anda, kaitkan konten tentang artikel sebelumnya dan buat hyperlink sehingga pembaca yang mengklik kata diarahkan ke tautan yang berisi halaman lain dari situs web Anda. Metode ini juga dapat meningkatkan peringkat Anda di halaman hasil pencarian.

4. Buat branding

Mengapa ini penting? Karena pengunjung pasti akan mengaitkan situs Anda dan gambar yang Anda buat untuk menimbang kredibilitas Anda, seberapa banyak Anda atau merek Anda dapat dipercaya. Ini tentu saja dapat memengaruhi poin otoritas domain Anda. Strategi branding yang tepat dapat membantu Anda memperluas target pasar Anda, yang tentunya dapat meningkatkan tingkat dan pangsa Anda.

Ada banyak strategi branding yang dapat Anda gunakan online dan offline. Seperti disebutkan dalam paragraf sebelumnya di media sosial, Anda juga dapat menggunakannya untuk branding. Kemudian, offline, Anda dapat membuat acara atau interaksi secara langsung. Misalnya, newsgroup seperti Kaskus sering melakukan ‘Kopdar’ (Coffee Darat), yang merupakan pertemuan langsung bagi pengguna, untuk secara langsung mendiskusikan suatu topik atau memperkuat hubungan pengguna. Selain contoh komunitas forum, Anda juga dapat mengatur kursus atau seminar pelatihan, berbayar atau gratis, untuk klien dan masyarakat umum. Kegiatan ini mirip dengan apa yang kami lakukan untuk pelanggan hosting awan Dewaweb. Kami memberikan pelajaran berharga bagi klien kami untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka dalam pemasaran digital dengan mengatur Dewatalk pada bulan Mei dan April.

5. Bangun hubungan

Membangun dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan atau pengelola situs lainnya menjadi sangat penting. Orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan Anda akan membagikan atau mempromosikan situs Anda lebih mudah daripada mereka yang bahkan tidak mengenal Anda. Jadi ini juga tentang apakah pengguna atau pengelola situs lain akan mengunggah tautan Anda ke situs atau halaman mereka.

Untuk membuat dan memelihara hubungan ini, pertama-tama Anda dapat membagikan konten atau mempromosikan situs mereka yang dapat Anda kategorikan sebagai influencer. Jadi pujilah konten dengan tulus atau mereka pribadi jika mereka menghasilkan karya atau produk yang keren untuk Anda. Anda juga dapat membantu mereka meningkatkan kualitas mereka dengan memberi mereka informasi yang bermanfaat. Namun, berbagi pengetahuan tidak ada ruginya. Tidak perlu khawatir tentang persaingan karena justru kolaborasi yang Anda lakukan yang dapat bermanfaat bagi bisnis Anda.

6. Tingkatkan SEO di halaman

Ada banyak cara untuk meningkatkan SEO Anda di halaman. Beberapa dari mereka telah banyak dibahas dalam berbagai artikel dan pakar SEO. Kami kemudian akan memberikan poin singkat merangkum berbagai cara spesifik untuk meningkatkan SEO Anda di halaman:

  • Buat URL Anda singkat. Misalnya, coba kurangi URL setiap artikel di blog Anda sehingga tidak sepanjang judul konten asli Anda.
  • Tautkan kata kunci Anda ke URL. Misalnya, Anda membuat artikel berjudul “Cara menghasilkan uang dengan media sosial Facebook”. Kemudian, URL Anda juga harus menyertakan kata kunci penting yang dapat dicari oleh pengguna, karena sudah ada dalam judul, yaitu “dapatkan uang” dan “Facebook”.
  • Gunakan kata kunci LSI. Kata kunci LSI adalah kata kunci yang ditautkan, istilah yang digunakan dalam SEO untuk merujuk pada kata kunci yang relevan untuk beberapa kata kunci lainnya. Jadi cobalah mengunggah beberapa kata kunci terkait dalam sebuah publikasi.
  • Membuat konten panjang. Banyak ahli mengatakan bahwa jumlah kata yang berguna untuk SEO pada suatu artikel adalah antara 1600 dan 2000 kata.
  • Gunakan tag judul. Bagi Anda, blogger, istilah ini pasti tidak asing lagi. Caranya sederhana, cukup ubah status “huruf” sesuai dengan beberapa kata atau frasa tempat Anda ingin membuat tag judul dan pindah ke status “Heading1”, “Heading2”, dll., Di pesanan.
  • Optimalkan tag judul Anda untuk rasio klik-tayang. Anda dapat mengoptimalkan judul judul Anda untuk mesin pencari, misalnya, Anda menyesuaikan kata-kata, seperti kata kunci yang dicari oleh pengguna Internet untuk subjek Anda.
  • Gunakan tautan eksternal Tautan eksternal yang dimaksud adalah tautan yang mengarah ke situs web lain di samping halaman situs web Anda. Kiat kami: Tautan ke situs web dengan otoritas domain yang baik atau situs web berkualitas untuk mendukung poin DA Anda.
  • Gunakan tautan internal. Tautan internal yang dimaksud adalah tautan ke situs web Anda sendiri, seperti halaman atau publikasi lain di situs web Anda. Biasanya, hanya 2-3 tautan internal pada salah satu pesan Anda yang cukup untuk memperkuat otoritas domain Anda.
  • Maksimalkan kecepatan pemuatan halaman Anda. Untuk memaksimalkannya, banyak faktor yang bisa dikelola. Misalnya, jangan sertakan gambar beresolusi sangat tinggi di halaman situs web Anda. Hal lain, misalnya pada smartphone, jika tema situs web Anda tidak cocok untuk ponsel, pengisian layar ponsel biasanya memakan waktu lebih lama. Sementara itu, faktor utama berasal dari layanan web hosting yang ada. Layanan hosting web bersertifikat yang baik tentu saja dapat meningkatkan kecepatan pemuatan halaman situs web Anda.

Gunakan berbagai konten multimedia. Anda dapat memasukkan berbagai jenis grafik, gambar, dan video sebagai dukungan untuk konten artikel atau blog Anda. Ini juga dapat menunjukkan kelengkapan publikasi untuk mesin pencari. Selain itu, pembaca Anda akan lebih nyaman membaca teks Anda karena aspek visual yang menarik.
Berkenaan dengan On Page SEO, faktanya adalah Anda harus benar-benar menguasai aspek-aspek SEO dan melakukan beberapa pengujian sehingga Anda dapat menentukan apakah suatu metode dapat dinyatakan efektif atau tidak.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *