6 Cara Praktis Menanam Cabe Hidroponik dengan Mudah

Cabe Hidroponik – Cabe merupakan tanaman yang sangat diminati oleh penduduk Indonesia, terutama dimanfaatkan untuk bumbu masakan dapur. Apalagi ketika mendekati perayaan perayaan besar, volume konsumsi masyarakat Indonesia akan mengalami peningkatan yang bisa dibilang tinggi. Hal tersebut mempengaruhi harga pasar cabe yang akan melonjak tinggi dibanding biasanya.

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang mulai tertarik untuk mulai menanam cabe, baik itu dikarenakan akan dijual kembali maupun minimal dikonsumsi untuk sendiri nantinya. Tetapi lahan yang kian menyempit menjadi kendala utama, apalagi di daerah perkotaan membatasi kita untuk bisa menanam cabe.

Tetapi tak khawatir, untuk mangakali keterbatasan lahan itu kalian bisa mengatasinya dengan menanam cabe menggunakan sistem cabe hidroponik. Oleh karena itu disini kita akan kupas tuntas tentang cara sukses menanam cabe hidroponik di rumah tentunya yang mudah dan sederhana. Berikut langkah langkahnya.

1. Memilih Benih Cabe

narashansa.com

Langkah paling awal sebelum memulai untuk menanam cabe hidroponik yakni mempelajari dan mengetahui jenis dan varietas dari cabe yang akan kita tanam nantinya. Dari mulai cabe hybrida hingga jenis cabe varietas lokal. Untuk cabe lokal banyak dijumpai umumnya berasal dari Rembang, Kudus dan Tanah Karo Sumatera Utara. Sedang jenis cabe hybrida biasanya didatangkan dari negara tetangga, Thailand dan Taiwan.

Baca Juga : Cara Menanam Bibit Hidroponic

Jika melihat teknisnya, menanam cabe jenis lokal jauh lebih mudah dibandingkan dengan jenis cabe hybrida, dikarenakan cabe  lebih mudah beradaptasi dengan kondisi lingkungan. Tetapi jika dilihat dari produktifitas, cabe hybrida lebih unggul dibanding cabe lokal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *