Definisi dari Search Engine Optimization (SEO)

Narashansa.Com – Apakah Anda telah menyelesaikan pembuatan website Anda? Biasanya pembuatan website dimulai dari mendesain tampilan, meng-upload file, kemudian menyiapkan artikel dan konten blog. Namun website Anda belum juga mendapatkan traffict atau pengunjung sesuai yang diinginkan. Tentunya Anda ingin website yang Anda buat akan dibuka dan dibaca oleh banyak pengunjung bukan? Mengapa ini bisa terjadi? Kemungkinan Anda belum melakukan salah satu teknik penting untuk memasarkan situs Anda yakni Search Engine Optimization atau lebih dikenal dengan SEO.

 

 Pengertian SEO

Search Engine Optimization (SEO) mengacu pada suatu teknik dan praktek yang memungkinkan situs atau website Anda agar mendapatkan banyak pengunjung dari mesin pencarian (Search Engine) misalnya dari Google, Yahoo, Bing, Yandex dan lain-lain. SEO dibagi menjadi 2 jenis yaitu : SEO OFF-PAGE (teknik SEO yang dilakukan dari luar situs website utama) dan SEO ON-PAGE (teknik SEO yang dilakukan di website utama).

Siapa yang Menggunakan SEO

Jika suatu haman di website Anda sekarang berada di peringkat #10 di pencarian Google dengan kata kunci/keyword “tutorial google adsense” dan Anda menginginkan agar naik menjadi peringkat #1 maka halaman situs Anda memerlukan teknik SEO. Hampir semua orang yang mempunyai website ingin mendapatkan banyak pengunjung, dan salah satunya adalah dengan SEO.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *